Ini Alasan Wow Gus Miftah Mau Dakwah di ‘Kegelapan’

JAKARTA- Gus Miftah ulama muda yang beberapa waktu lalu videonya viral ketika berdakwah di salah satu tempat karaoke di Bali. Gus Miftah mengatakan alasan dirinya mau berdakwah ditempat ‘kegelapan’ karena rasa iba melihat kemaksiatan.

“Melihat kemaksiatan Jantung saya langsung iba bukan benci. Kebutuhan akan Tuhan itu sama, tapi kesempatan itu yang langka,” tutur Gus Miftah di Kantor PBNU, Jakarta, Senin(17/8) kemarin.

Jadi, lanjut Gus Miftah kebutuhan terhadap Allah itu ada tapi ketika ketemu di majelis taklim, jamaah takut dan dicurigai karena penampilan bertato dan tindik. Pihaknya mengaku terpanggil untuk mendatangi tempat kemaksiatan.

“Sehingga saya yang menjemput bola ke mereka, Saya tiap malam sama orang mabuk, tapi demi Allah saya nggak bahkan ngga merokok. Tapi tidak setiap malam saya ke diskotek, ke karaoke masih ngisi di majelis dan memenuhi undangan masyarakat,” jelasnya.

Ketika disinggung sebagai penerus Gus Miek (KH. Hamim Jazuli-Ploso), Gus Miftah dengan rendah hati mengelak. Gus Miftah menuturkan kemampuan dan pengetahuannya jauh dari Gus Miek. “Saya jauh dan tidak pantas disamakan sama beliau (Gus Miek),” tegas Gus Miftah.

Related Articles