HFZ MEmbumikan Empat Pilar di Pulau Seribu Masjid

NTB– Anggota MPR RI, H. A. Helmy Faishal Zaini memberkan penjelasan pentingnya empat pilar kepada para pengurus SMK Al Miftahul Khairat, Narmada, Lombok Barat. Ia menuturkan pentingnya membumikan nilai-nilai empat pilar ditengah masyarakat.

“Untuk membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, perlu dicarikan terobosan-terobosan baru yang dapat dengan cepat untuk sampai pada masyarakat. Baik dalam hal pemahaman maupun pelaksanaannya,” turut Helmy di SMK Al Miftahul Khairat, Narmada, Lombok Barat. Rabu (6/2).

Karena ini, lanjutnya adalah merupakan dasar pijakan kita sebagai bangsa Indonesia. Menurutnya sosialisasu tatap muka masih menjadi media terbaik dalam menyampaikan nilai-nilai empat pilar.

“Dengan acara ini kami berharap agar bisa memberikan sumbangsih besar terhadap perubahan berpikir masyarakat dari tidak tahu bisa menjadi tahu. Supaya bisa menjalankan perilaku berbangsa dan bernegara dengan baik,” tegasnya.

Upaya dari MPR RI juga apa yang dilakukan oleh pemerintah dengan pembentukan Badan Pengkajian Ideologi Pancasila (BPIP) merupakan cara untuk membumikan empat pilar kedalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Related Articles