Sosialisasi Empat Pilar, HFZ Minta Santri Aktif di Medsos

NTB– Anggota MPR RI H.A. Helmy Faishal Zaini kembali melakukan penguatan dan sosialisasi empat pilar. Kali ini keluarga besar Ponpes Al Manan Aikmel Lombok Timur yang menjadi lokus kegiatan.

Dalam paparannya Kang Helmy-sapaan akrab H.A Helmy Faishal Zaini- menyampaikan bahwa agama sejalan dengan negara. Hal itu, lanjutnya sejak lama bahkan sebelum kemerdekaan ditanamkan oleh para leluhur bangsa.

“Narasi Islam Nusantara yang dibangun oleh NU sesungguhnya tidak lain adalah sebagai upaya konkrit dalam rangka membangun, salah satunya, fikih yang toleran, terbuka dan juga inklusif. Islam Nusantara hadir sebagai bagian untuk mengompromikan ajaran agama dengan kearifan lokal – kearifan lokal yang sudah mengakar jauh sebelum Islam datang dan masuk ke nusantara itu sendiri.
Corak berfikih ala Islam Nusantara adalah corak berfikih yang tidak monilitik,” tutur Kang Helmy di Aula Ponpes Al Manan Aikmel, Lombok Timur Selasa (12/3).

Selain itu, Kang Helmy juga menyinggung media sosial yang dipenuhi dengan hoax dan fitnah. Ia berharap kamu santri muncul sebagai jawaban dengan mengisi media sosial dengan khazanah yang telah diterima di pesantren.

“Terkait media sosial saya mohon ke pesantren sudah saatnya ikut andil mengisi dengan konten khazanah pesantren. Mulai dari fiqih praktis, hukum dalam fiqih dan aqidah ahlussunnah wal jamaah an nahdliyyah,” pintanya.

Acara kegiatan sosialisasi empat pilar diikuti ratusan orang yang terdiri dari asatidz, wali santri, masyarakat dan santri Al Manan. Tampak peserta mengikuti acara dengan serius.

Related Articles